Jumat, 04 Juni 2010

Aktivasi otak tengah

Aktivasi otak tengah Aktivasi otak tengah diselenggarakan oleh IMC  Indonesia, adalah lembaga edukasi yang menyelenggarakan pelatihan aktivasi dan optimalisasi otak tengah anak usia 5-15 tahun. Metode aktivasi otak tengah (midbrain) untuk mengoptimalkan kemampuan otak tengah, yang merupakan hal yang baru dan pertama kali di indonesia. Menggunakan teknologi yang modren dan sound quality yang prima dalam mengaktifkan otak tengah melaui kolaborasi musik, audio dan sebagainya.

Optimalisasi aktivasi otak tengah adalah suatu penemuan fenomenal dalam pendidikan anak. Teori penggunaan otak tengah sebenarnya telah banyak dilakukan pada banyak negara negara di Asia terutama Jepang yang telah lama melakukan praktek aktivasi dan optimalisasi pada anak-anak. Seorang anak yang telah ter optimalisasi dan ter aktivasi akan memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan anak yang belum di aktivasi dan ter optimalisasi .


Setelah optimalisasi aktivasi otak tengah kemampuan dasar yang dapat dilakukan adalah melihat kartu dengan mata ditutup (blind fold). Kemampuan lain yang dapat dilakukan oleh anak-anak ini adalah berjalan dengan mata ditutup, tanpa menabrak. Dilakukan percobaan pada seorang anak yang berjalan dengan mata ditutup kain. Seseorang sengaja menghalangi jalan didepannya. Dia serta merta dapat menghindari rintangan tersebut tanpa menyentuhnya. Seorang anak bahkan dapat mengenali ayahnya diantara kerumunan orang-tua lainnya, tanpa menyentuh dan mendengar suaranya.

Hasil yang dicapai setelah
aktivasi otak tengah

1. Meningkatkan konsentrasi Anak
2. Meningkatkan daya ingat
3. Meningkatkan daya kreativitas
4. menjadi lebih cerdas
5. Lebih berbakat
6. Hormon lebih seimbang
7. Membentuk kreativitas positif
8. Emosi lebih stabil
9. Lebih berprestasi dalam belajar

Artikel : Dahsyatnya Otak Manusia

Info selanjutnya klik Aktivasi otak tengah

Bookmark and Share



0 komentar:

Posting Komentar